Cara Menghemat Baterai Android Asus Zenfone 5

Penggunaan gadget yang terlalu sering akan menyebabkan masa pakai baterai asus zenfone 5 anda akan cepat habis. Untuk itu anda harus menerapkan strategi agar umur baterai anda bisa bertahan lebih lama. Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghemat baterai zenfone 5 anda :

1. Underclock

Gunakan aplikasi CPU Tuner lalu buat profilenya dimana screen off diuat hanya 800-933mhz,jika chat gunakan 800-1333mhz karena masih akan terasa smooth transisinya. Jika saat bermain game menengah naikkan menjadi 1,6Ghz dan game berat jadikan 2Ghz.
CPU tuner (Rooted phones) - screenshot thumbnail CPU tuner (Rooted phones) - screenshot thumbnail

2.Perbesar entropy pool

Agar UI tetap smooth setelah di underclock maka besarkan entropy poolnya dengan menggunakan aplikasi seeder. Gunakan mode aggresive sehingga entropy menjadi 4096.
Seeder - screenshot thumbnail Seeder - screenshot thumbnail

3. Deep Sleep

Saat Screen Off CPU idle masuk kedalam mode Deep Sleep. Cara ini dengan menggunakan bantuan aplikasi deepsleep battery saver pilih mode slumberer jadi setiap layar off semua koneksi terputus baik wifi dan mobile data serta background app juga. Saat layar menyala maka semua aktif lagi.
Deep Sleep Battery Saver - screenshot

4. Install SD Maid App

SD Maid App. Matikan autostart program2 yang tidak perlu. caranya masuk ke app control > nanti kelihatan program apa saja yang jalan autostart. cara mematikan tinggal pilih app nya > toogle autostart component > OFF
SD Maid - System Cleaning Tool - screenshot thumbnail
NOTE: pastikan program2 seperti cpu tuner, seeder, dan deepsleep autostartnya ON

5. Gunakan 2G jika hanya digunakan untuk chatting
Saat mode HSDPA atau 3G maka penggunaan baterray akan semakin boros apalagi jika sinyalnya susah. Jika dirumah ada wifi maka gunakan wifi.

Cara Menghemat Baterai Android Asus Zenfone 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Max Fiedler