Cara Rooting Smartfren Andromax C3 Paling Simple

Bagi seseorang yang hobi mengoprek gadget tentu saja proses root sangat dibutuhkan. Apa itu proses root?Proses merubah privilage dari user biasa menjadi superuser/tindakan untuk bisa mengaksesFile system( membuka keamanan) layaknya menjadi seorang administrator. Namun Proses Root bisa menyebabkan garansi menjadi hilang. Bagi anda yang memiliki Smartfren Andromax C3 dan ingin melakukan proses root secara mudah tanpa ribet maka tutorial berikut cocok untuk anda. Langsung saja simak dibawah ini :
 

Tutorial Root Smartfren Andromax C3 Simple

  1. Download ini: http://www.mediafire.com/?16t87jjl1x04ttu/, trus extract.
  2. Dari hasil extract-an tadi, install Flashtool-drivers.exe pilih fastboot driver saja, lanjutkan intalasi sampe selesai
  3. Dari hasil extract-an tadi, Copy UPDATE-SuperSU-v2.16.zip ke memory card, trus pasang memory card di Andromax C3 kamu.
  4. Matikan Andromax C3 kamu, lepas baterai trus pasang lagi (jangan dihidupkan lagi).
  5. Tekan tombol volume atas dan volume bawah bersamaan, tancepin kabel USB, tunggu sampe terdeteksi oleh windows dan instalasi driver selesai.
  6. Dari hasil extract-an tadi, masuk ke folder ADB_Fastboot, trus double click 0_install_CWM_recovery.bat , tunggu sampe proses selese.
  7. Lepas kabel data, lepas batre, pasang lagi, tekan volume atas sama tombol power bersamaan sampe masuk recovery, dari recovery pilih install zip from SD card pilih UPDATE-SuperSU-v2.16.zip, tunggu sampe selesai, reboot Andromax C3 kamu.
Catatan :
Catatan Root : Bagi anda yang memiliki versi 4.0 dan 4.2. Sesudah instal CWM jangan direboot karena jika direboot CWM akan hilang. Caranya tinggal cabut USB dan lepas baterai lalu pasang kembali dan tekan tombol power + volume Up. Setelah masuk CWM,backup dahulu lalu instal superSU zipnya. Jika saat reboot muncul "rom may flash stock recovery" maka pilih  "yes disable flash recovery in boot" lalu selanjutnya NO.

Cara Rooting Smartfren Andromax C3 Paling Simple Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Max Fiedler