Cara mengatasi Error 492 pada Google Play Store

Pengguna android menggunakan Google Play Store untuk mendowonload,instal serta mengupdate versi terbaru setiap aplikasi yang ada pada smartphonenya. Hal ini disebabkan karena Google Play Store merupakan market android yang sangat dipercaya untuk proses download aplikasi. Namun kadang kala pengguna mendapatkan error pada google play store serpeti "Error 492". Error seperti tentu membuat bingung pengguna android karena tidak bisa mengupdate maupun menginstal aplikasi melalui play store.
 
Disini admin akan membantu beberapa cara yang dapat anda gunakan dalam mengatasi "Error 492" pada google play store namun sebelum itu anda harus tahu terlebih dahulu penyebab munculnya error ini pada smartphone anda.
Penyebabnya adalah :
1. Masalah Cache
2. Masalah Aplikasi yang anda update atau instal itu sendiri.
3. Memory Card
4. Masalah di Google Play Store akun anda.

Cara Mengatasi Error 492 Google Play Store

Dari info diatas kita dapat mengetahui beberapa penyebab mengapa sampai terjadi error 492, jadi kita bisa tahu langkah untuk mengatasi masalah ini. Silahkan simak beberapa metode dibawah ini :

Cara Pertama : Bersihkan Cache

Cara pertama ini adalah dengan membersihkan cache yang ada pada Google Play Store. Menurut informasi sebagian besar pengguna android berhasil dengan cara ini, jadi mungkin saja bisa juga berhasil dengan anda.
Clear Google Play Store Cache :
Goto Settings > Manage Apps > Click on Google Play store > Clear Cache & Data
Cara ini akan menghapus cache yang terdapat pada google play store. Sekarang silahkan coba untuk mengupdate atau menginstal aplikasi yang anda inginkan.

Cara Kedua : Instal Ulang APlikasi Tersebut

Jika cara pertama tidak berhasil dan tetap memberikan error 492 pada google play anda maka coba langkah selanjutnya yakni dnegan menginstal ulang aplikasi yang memberikan kode error tersebut.

Cara Ketiga : Format Kartu Memory

cara ini hanya bekerja untuk anda yang menggunakan kartu memory sebagai penyimpan data aplikasi yang memberikan kode error 492. Anda hanya cukup memformat kartu memory anda karena kemungkinan memory card anda corrupt namun sebelum format sebaiknya anda simpan data penting yang terdapat pada memory tersebut.

Cara Keempat : Hapus Dalvik Cache

Cara ini digunakan jika semua cara diatas tidak berhasil maka anda harus menghapus Dalvik Cache melalui Recovery Mode Smartphone anda yang artinya harus dalam keadaan root. Caranya dengan masuk ke setting dan pilih Advanced settings dan pilih Wipe Dalvik Cache.

Demkianlah informasi mengenai cara mengatasi error 492 pada google play store. Semoga informasi ini dapat berguna dan kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan tips mengatasi error lainnya.

Cara mengatasi Error 492 pada Google Play Store Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Max Fiedler